OUTPUT INPUT CUY

 - OUTPUT

Perangkat output adalah alat yang bertugas untuk menampilkan hasil pengolahan dan pemrosesan data dari komputer dalam berbagai informasi, kepada pengguna. Keluaran (output) dalam ilmu ekonomi adalah jumlah barang atau jasa yang diproduksi dalam periode waktu tertentu oleh masyarakat, perusahaan, atau pemerintah, baik untuk dikonsumsi langsung atau diolah kembali untuk produksi lebih lanjut.




Apa itu perangkat output?

Pada perangkat komputer dikenal komponen yang disebut dengan output device atau sering juga disebut sebagai perangkat output atau perangkat keluaran. Itu adalah peralatan elektronik yang terhubung dengan komputer yang digunakan untuk mengirimkan data dari komputer dalam bentuk teks, suara, gambar, dan media lainnya.

- INPUT 
Perangkat input (input device) adalah perangkat elektromagnetik yang menerima data atau serangkaian instruksi dari dunia luar (pengguna) dan kemudian menerjemahkan data tersebut ke dalam bentuk yang dapat dibaca dan dimengerti mesin. Perangkat input sendiri sesuai dengan namanya 'masukkan', artinya adalah perangkat keras yang digunakan untuk mengendalikan komputer seperti keyboard untuk menulis data di komputer, joystick untuk menggerakan objek-objek dalam game komputer, dan mouse digunakan sebagai penggerak penunjuk di komputer.

Input device adalah perangkat keras yang bertugas untuk mengirimkan data ke komputer. Perangkat ini bekerja dari perintah dan kontrol yang dikirimkan oleh pengguna. Setiap perangkat input mengirimkan data yang berbeda-beda ke komputer. Hal ini bergantung pada perangkat input yang digunakan. Inputdevice merupakan bagian dari perangkat keras yang berfungsi untuk memasukkan data ke komputer serta memungkinkan pengguna berinteraksi dan mengontrolnya. Berdasarkan fungsinya, input device dibagi menjadi dua yaitu peralatan input secara langsung dan tidak langsung.

- Jakarta, 6 Februari 2023
   Farhan, EPISJH



Komentar